Penyebab Sakit Perut Dan Obatnya

Penyabab sakit perut dan obatnya, Solusi untuk cara mengatasi dan mencegah sakit perut yang paling cepat dan aman anda bisa tekukan solusinya di sini.

Semua orang pasti pernah mengalami sakit perut, namun tiap orang belum tentu mengalami penyebab sakit perut yang sama. Perbedaan penyebab tersebut ditentukan dari lokasi rasa sakit. Salah satunya sakit yang berasal dari bagian sebelah kiri perut.

Pengertian Sakit Perut Dan Tips Cara Mengatasinya

sakit perutt-minSakit atau nyeri perut bisa dikatakan dialami oleh semua orang. Sebagian besar tidak memiliki penyebab yang serius. Tapi, ada beberapa sakit perut yang menjadi gejala dari penyakit lain yang lebih serius dan berbahaya. Kita harus bisa mengenali gejala yang muncul pada sakit perut untuk mengetahui penyebabnya dan bisa diobati dengan cepat.

Sakit pada bagian abdomen bisa mengacu pada kram perut atau pun sakit perut biasa. Biasanya kondisi ini berlangsung sementara dan tidak berbahaya. Jika sakit perut yang parah terjadi secara tiba-tiba dan terpusat pada satu titik tertentu, biasanya ini pertanda keadaan darurat. Segera hubungi dokter jika hal ini terjadi.

Sakit Perut Secara Mendadak dan Parah

Meski hampir semua sakit atau kram perut akan sembuh dengan sendirinya, tapi jika rasa sakit bagian perut yang dialami sangat menyiksa, segera temui dokter atau ke rumah sakit secepatnya. Bisa jadi ini adalah gejala penyakit yang serius. Jika benar, kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa menyebabkan sakit perut yang mendadak dan bersifat berat atau serius:

  • Radang usus buntu. Usus buntu adalah kantong yang mirip jari dan terhubung dengan usus besar. Radang yang terjadi pada kantong ini yang menyebabkan rasa sakit pada bagian kanan bawah perut Anda. Kondisi ini mengharuskan usus buntu diangkat dengan operasi.
  • Batu ginjal. Batu ginjal adalah batu dalam bentuk kristal kecil yang terbuat dari zat dan mineral di dalam urin. Batu ginjal yang kecil masih bisa dikeluarkan melalui urin, tapi batu ginjal  berukuran besar bisa menghambat sistem saluran kemih dan umumnya memerlukan operasi. Penyebab utama terjadinya batu ginjal karena kurang minum air putih. Usahakan untuk minum air putih 2 liter sehari.
  • Tukak peptik.Tukak adalah luka pada dinding perut atau usus halus. Luka ini terbentuk dari erosi lapisan dinding yang terjadi perlahan-lahan. Seiring waktu, tukak yang dibiarkan akan menyebabkan pendarahan.Pada akhirnya, seluruh lapisan dinding di mana tukak berada akan terkikis dan terkikis dan terbentuklah lubang pada saluran pencernaan. Kondisi ini memerlukan penanganan medis secepatnya.
  • Divertikulitis. Ini adalah peradangan pada divertikulum atau kantong-kantong kecil pada dinding usus besar. Divertikulitis bisa menyebabkan gejala seperti sakit perut, demam, kembung, diare, dan mual.
  • Batu empedu. Batu ini biasanya terbentuk dalam kantung empedu. Batuan ini terbentuk dari kolesterol dan juga pigmen di dalam empedu. Untuk menyingkirkan batu empedu harus dilakukan operasi. Prosedur yang kini sering dilakukan adalah koleksistektomi laparoskopi.

Sakit perut yang parah bisa juga karena gastroenteritis yang dijelaskan di atas atau karena otot perut yang tertarik. Segera temui dokter atau menuju rumah sakit terdekat jika terjadi sakit perut yang menyiksa.

Tips Cara Mengatasi Sakit Perut Alami

Penanganan sakit perut sebelah kiri harus disesuaikan dengan penyebabnya. Ada yang bisa ditangani oleh perawatan sederhana ala rumahan seperti sakit perut sebelah kiri yang disebabkan oleh kondisi ringan. Namun ada pula yang perlu diatasi dengan mengonsumsi obat yang dijual bebas di pasaran, atau penanganan khusus dari dokter jika penyebabnya termasuk golongan serius. Berikut tips cara mencegah sakit perut yang bisa anda lakukan di rumah :

  1. Ketika rasa sakit menyerang perut sebelah kiri, lebih baik Anda berbaring dan beristirahat hingga rasa sakit berkurang.
  2. Sambil berbaring, Anda juga bisa mengompres perut yang sakit dengan handuk yang telah direndam air hangat.
  3. Perbanyak mengonsumsi air putih dan minum secara perlahan-lahan. Hindari mengisi perut Anda dengan minuman berkafein atau berkarbonasi, seperti teh, kopi, atau minuman soda. Hindari juga minuman beralkohol.
  4. Hindari mengonsumsi obat antiinflamasi non-steroid, seperti aspirin dan ibuprofen.
  5. Hindari makanan pedas dan berlemak tinggi guna menghindari rasa sakit yang makin parah.

Bila tips di atas sudah di lakukan tetapi masih tidak ampuh dan tidak memberi efek makan anda harus segera melakukan penanganan awal, Salahsatu penanganan pertama yang bisa anda maabil yaitu dengan mengkonsumsi obat sakit terut, tentunya dengan menggunakan pengobatan herbal, selain aman pengobatan herbal juga tidak ber efek samping dan ketergantungan obat.

Saran Pengobatan

Untuk saran obat sakit perut yang bisa kami sarankan anda bisa menggunakan pengobatan herbal dari teripang emas ( OBAT HERBAL QNC JELLY GAMAT) yang bermanfaat untuk mengatasi sakit perut atau masalah pencernaan paling cepat dan aman.  Mnurut Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa ” teripang ( QNC) dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag ( SAKIT PERUT), serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.” Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat sakit perut Qnc Jelly Gamat anda bisa langsung Hub kami SATELIT HERBAl di 0812 2442 9800 (Tlpn/Sms) Atau PIN BB. 2B489FF8.

Sumber

Save

Save