Cara Menghindari Masalah Panas Dalam Yang Ampuh

Cara Menghindari Masalah Panas Dalam Yang Ampuh, Untuk anda yang suka sekali makan sambal atau yang pedas pedas, memang sangat berat sekali untuk penggemar dan penyaka makanan pedas untuk menhindari bahkan untuk mejahuinya. ada beberapa tips cara menghindari panas dalam dengan cepat dan paling ampuh yang bisa anda lakukan :

Panas Dalam

panas dalamDari sumber terpercaya (wikipedia) menjelaskan bahwa Panas dalam (bahasa Inggris: heatiness)adalah suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan. Panas dalam bisa disebabkan oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat panas dan dingin.

Sebenarnya dalam dunia medis tidak dikenal istilah panas dalam, sehingga panas dalam itu nyatanya tidak ada. Hanya saja, banyak orang telanjur menganggap gejala yang timbul sebagai tanda “panas dalam”. Karena ketika suhu tubuh penderita diukur, suhu tubuhnya normal. Hanya saja karena kebiasaan masyarakat menyebut panas dalam maka lahirlah istilah tersebut.

Penyebab

Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil & daya tahan tubuh menurun.

Menurut pengertian tradisional, panas dalam dapat disebabkan pula oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat “panas” dan “dingin”. Contoh makanan yang bersifat “panas” antara lain makanan gorengan, lemak, daging, cabai, jahe, dan lainnya; Sedangkan sayur-mayur dan buah-buahan bersifat dingin.

Tanda dan gejala

Tanda dan gejala panas dalam pada setiap orang dapat berbeda-beda, tetapi gejala-gejala yang dapat terjadi adalah sebagai berikut:

  • Gangguan pada mulut seperti seriawan, bibir pecah-pecah, bau mulut.
  • Gangguan pencernaan seperti sembelit dan ambeien.
  • Gangguan tenggorokan seperti batuk, sakit tenggorokan, dan tenggorokan kering.
  • Tubuh terasa tidak fit seperti bersin-bersin dan badan meriang.

Ada beberapa tips cara mencegah dan menyembuhkan masalah panas dalam :

Anda bisa mengkonsumsi seperti :

  • Minum air putih secukupnya.
  • Mengkonsumsi sayuran yang kaya serat.
  • Mengkonsumsi suplemen vitamin C.
  • Menghindari makanan yang bersifat panas dan berlemak untuk sementara waktu.

Untuk tips pengobatan yang paling tepat anda bisa menggunakan ektrak teripang laut yang bisa mengatasi dan mencegah panas dalam anda dengan cepat, selain itu ektrak teripang laut ini mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit maag kronis, jadi selain bisa mencegah dan menyembuhkan panas dalam juga bisa mencegah maag kronsi itu nilai tambah dari pengobatan herbal ini. untuk info lengkap tentang produk terupang laut ( jelly gamat gold ) anda bisa Hub  Admin kami di :  0812 2442 9800. 

Sumber